BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Kamis, 31 Maret 2011

Pengaruh Tik di Sekolah


Perkembangan teknologi sekarang sangat berpengaruh bagi siswa salah satunya adalah dalam menambah wawasan seorang siswa itu sendiri maupun dalam mencari tugas. Pada sekolah tertentu telah menggunakan sistem belajar dengan multimedia sehingga secara tak langsung siswa di tuntut untuk bisa menguasai teknologi zaman sekarang. Teknologi informasi dan komunikasi sangat membantu siswa dalam menangkap pelajaran dari gurunya karena jika kita menggunakan sistem multimedia lebih bergambar atau menarik minat siswa untuk belajar.
Salah satu alat teknologi yang sering kita gunakan adalah komputer dan laptop. Alat ini berisikan bermacam macam software yang bermanfaat seperti software pengolah kata yaitu MICROSOFT WORD, software pengolah angka microsoft excel dan masih banyak lagi. Dengan ini siswa dengan mudah dan merasa santai dalam belajar dan dengan ini selain untuk melatih otak kanan siswa, siswa dapat mengembangkan otak kanannya untuk berkarya.
Selain itu pada zaman yang semakin berkembang kita dituntut untuk bisa menguasai teknologi, jika tidak kita bisa bisa dibilang gak gaul. selain itu juga ada internetyang menunjang pembelajaran seorang siswa. Sekarang ilmu tidak hanya didapat dari sekolah maupun dari berbagai buku, dengan hanya bermodalkan laptop ato komputer dan modem kita telah dapat membuka cakrawala yang sangat luas.
Siswa banyak diberikan tugas yang dapat dicari diinternet. dan banyak juga sekolah yang menyediakan fasilitas wi-fi gratis. nah coba sekarang kita fikirkan bagaimana kalo di zaman sekarang disekolah kita gak menyediakan wi-fi gratis maupun kita tidak belajar TIK Pastinya kita akan ketinggalan zaman. setelah dijelaskan diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa pambelajaran di sekolah lebih mengasyikkan dengan adanya belajar TIK, dan Insya Allah kalo kita udah senang dengan belajar kita bisa menjadi orang sukses dan bisa mengunggulkan Indonesia.

0 komentar: